Sabtu, 12 Mei 2018 08:00 WITA

Cara Makeup Agar Cantik Maksimal dalam Foto

Editor: Adil Patawai Anar
Cara Makeup Agar Cantik Maksimal dalam Foto

RAKYATKU.COM -  Pernahkah Anda merasa sudah berdandan keren, dengan makeup yang menawan, namun tetap tidak terlihat bagus di foto? Atau mungkin merasa bahwa tampilan Anda saat bercermin ternyata berbeda dengan saat di kamera? Nah, hal ini sebenarnya terjadi karena lampu flash dan lensa yang Anda gunakan mengubah bagaimana wajah Anda terlihat.

Dalam dunia nyata, tidak ada yang mengarahkan atau memantulkan cahaya ke wajah Anda yang membuat fitur wajah jadi terlihat berbeda. Selain itu, mata manusia melihat objek dengan secara berbeda dari kamera, itulah mengapa Anda bisa terlihat sangat berbeda di cermin dibandingkan dengan di foto. Untuk mendapatkan foto yang menawan, berikut ini tipsnya seperti yang dilansir dari allure.

1. Agar Tampil Glowing
Dilansir doktersehat.com, Kulit glowing tampak memesona jika dilihat langsung, tapi sayangnya di kamera, justru dampat membuat wajah Anda terlihat seperti berminyak. Agar dapat terlihat glowing tanpa tampak berminyak, caranya adalah membuat bagian tengah wajah tetap matte dan efek dewy hanya pada pipi. Pastikan untuk memakai bedak translucent atau transparan di area T-zone agar tetap matte.

2. Hindari Glitter di Siang Hari
Eyeshadow atau highlighter dengan glitter memang terlihat menawan, namun Anda juga harus tahu kapan memakainya. Untuk acara di luar ruangan dan dengan cahaya terang, glitter akan tampak terlalu menyilaukan. Waktu terbaik menggunakan produk dengan shimmer adalah pada saat matahari terbenam. Karena pada saat itu, cahaya mulai hangat dan redup, sehingga sedikit shimmer akan membuat kulit Anda terlihat bercahaya dalam foto.

3. Buat Bibir Terlihat Berisi
Ada kalanya bibir terlihat tipis atau tidak memiliki garis tegas dalam foto. Anda bisa mengakalinya dengan contouring bibir Anda tipis-tipis. Buat garis luar bibir Anda dengan lip liner satu shade lebih gelap dari warna lipstik Anda. Dan untuk bagian tengah bibir, gunakan warna satu shade lebih terang dari lipstik Anda. Lalu, blend semua dengan ujung jari untuk menyamarkan garis antara warna tersebut.

4. Pilih Eyeliner Cokelat
Pada foto siang hari, eyeliner berwarna hitam dapat terlihat terlalu keras. Ganti eyeliner Anda dengan warna cokelat untuk foto siang hari agar tampilan mata tidak terlalu keras.

Nah, itu tadi beberapa tips yang dapat agar Anda tetap mendapatkan foto menawan. Selamat mencoba!